1.01.2009

Baru

Entah simbolik atau perfeksionis? Saya tidak tahu cap mana yang mesti dilekatkan kepada saya. Apa pasal? Saya memilih untuk menahan diri dari berposting di blog ini demi mengarsipkan semua tulisan sebelumnya di tahun-tahun sebelumnya. Ya! Dengan tampilan yang lebih sederhana saya mencoba sesuatu yang baru. Jadi saya pikir adalah waktu yang tepat memulai sesuatu yang baru di tahun yang berbeda, dan adalah hal yang sangat mengganggu saya jika tulisan lama bercampur dengan tulisan baru dalam satu kurun waktu. Perubahan yang paling terlihat, selain tampilan yang saya sebut tadi, adalah judul untuk blog ini dari Sunflower menjadi ?!. Tepat cuma dua simbol itu.

Mengapa tanda tanya dan tanda seru? Hmmm..., buat saya tanda tanya dan tanda seru adalah dua simbol yang sangat dalam. Buat saya, kehidupan adalah sebuah dongeng ajaib yang disusun oleh tanda tanya demi tanda tanya yang secara bersamaan merupakan tanda seru. Bingung? Sekedar saran, ada baiknya hal-hal seperti ini tidak perlu diolah dengan logika! Saatnya menikmati kebingungan-kebingungan itu. Itu bagian terpenting untuk menikmati keindahan dongeng ajaib yang saya sampaikan tadi.

Oh iya, hal baru lainnya dari blog ini adalah pemakaian bahasa Indonesia. Keputusan ini sebenarnya berhulu pada murka beberapa waktu lalu ketika memabaca suatu tulisan yang menyebut bahasa Indonesia sebagai bahasa yang tidak berjiwa. Hmmm..., mari buktikan!

No comments: