2.04.2009

Marah...

Satu hal yang membuat saya paling marah adalah ketika menyadari saya menjadi marah atas hal-hal sepele.

Mengapa menjadi marah atas kemarahan?

Saya merenung soal ini dan sadar bahwa ketika marah akal saya menjadi kian liar dan itu makin tersulut oleh rasa panas dalam dada. Perasaan ingin menumpahkan didihan emosi senantiasa tak tertahankan. Dan hal-hal semacam itu membuat badan saya merasa tidak enak dan terkadang pada ranah pikiran saya merasa menjadi jahat dan keji.

Akan tetapi, selalu saja ada geliat pikiran dan bisikan hati yang berkata,"Kalau kamu tumpahkan kemarahanmu, bisakah kamu berhenti pada titik yang setara dengan apa yang membuatmu marah?" Saya tahu jawaban pertanyaan itu: Saya tidak tahu!

Ya sudah! Saatnya pergi mandi dan mengurai kusutnya hati.

No comments: